Blogger Themes

wordpress plugin

13/02/10

BUS TRANSJAKARTA DIBAJAK !!!

"Tanggal 26 Januari 2010 pukul 13.00 WIB di daerah Kramat Jati beberapa orang penjahat dengan senjata tajam ditangannya menyandra BUS TRANJAKARTA yang mengakibatkan penumpang, petugas dan pengemudi bis panik didalamnya. Kepanikan penumpang membuat para penjahat kalap dan akhirnya dengan senjata tajam penjahat tersebut melukai beberapa penumpang bus. Di sisi lain pengemudi bus yang panik tidak bisa mengendalikan bus nya dan akhirnya menabrak trotar jalan dan beberapa pejalan kaki. Dalam proses pembajakan tersebut 1 orang meninggal, 1 oraang mengalami luka tusuk denga senjata yang masih menancap, 1 orang mengalami serangan jantung dan puluhan penumpang histeris. Sementara itu 2 orang pejalan kaki terlindas bis dan terjepit dikolong Bis, Sementara penjahat berhasil melarikan diri. Beberapa saat setelah kejadian tim pertolongan pertama dari BLU Transjakarta datang untuk menolong dengan membawa peralatan pertolongan. Ditengah kerumunan masa dan kekacauan yang terjadi tim penolong berupaya untuk menyelamatkan jiwa penderita !!!"

Demikian skenario simulasi pelatihan "first Aid" yang diselenggarakan oleh PRO EMERGENCY bekerja sama dengan PT. INRESH INDONESIA dan BLU Transjakarta. Simulasi tersebut merupakan rangkaian penutup dari pelatihan setelah sebelumnya peserta pelatihan yang berjumlah 50 orang mendapatkan materi teori dan praktek dikelas yang dibimbing oleh para Instruktur dari Pro Emergency.

Pelatihan "first Aid" merupakan bentuk komitment BLU Tranjakarta untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang. Hal ini merupakan bagian dari Sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang terintegrasi dengan program kerja manajemen BLU Trans Jakarta.

Pelatihan "First Aid" yang diselenggarakan meliputi materi Sistem Penanggulangan Penderita Gawat Darurat, Resusitasi Jantung Paru, Penanganan Luka-perdarahan-Patah Tulang, pembalutan, Pembidaian, ekstrikasi korban, Pengangkatan dan pemindahan penderita, Serta penanganan korban masal.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More