Blogger Themes

wordpress plugin

04/02/10

BCLS-BTLS, 18-22 Januari 2010, SUKSES DILAKSANAKAN !!

Pelatihan Basic Cardiac Life Support & Basic Trauma Life Support For Nurse (BCLS-BTLS for Nurse) pada tanggal 18-22 Januari 2010 sukses dilaksanakan. Pelatihan yang dilaksanakan di markas Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia "PERKI HOUSE" Jakarta di ikuti oleh 40 orang perawat dari seluruh Indonesia. Peserta pelatihan tersebut tercatat berasal dari Kalimantan Selatan, Bangka Belitung, Banyumas, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Medan, Bogor, Depok, Tanggerang, Riau, Batam, Brebes, Bekasi, dan Palembang.

Pelatihan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dalam penanggulangan penderita gawat darurat kardiovaskuler dan trauma tersebut diselenggarakan selama hari yang terdiri dari 3 hari BTLS dan 2 hari BCLS. Hampir semua kuesioner peserta menyatakan waktu pelatihan kurang dan perlu diperpanjang. Hal ini menunjukan bahwa minat dan antusias peserta dalam menggali ilmu kegawat daruratan sangat besar.

Pelatihan BCLS dan BTLS memang pelatihan yang ditujukan khusus buat perawat, hal ini agar dalam penanganan kegawatan kardiovaskuler dan trauma perawat bisa satu bahasa dengan dokter yang telah dilatih ACLS dan ATLS. Kesamaan bahasa dalam penanganan tentunya akan menambah tingkat harapan hidup penderita serta mencegah terjadinya kematian dan kecacatan sebagaimana tujuan dari pelatihan tersebut.

Pro Emergency sendiri telah berkomitment untuk terus menerus berupaya menyelenggarakan pelatihan-pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalitas perawat Indonesia terutama dalam penanggulangan penderita gawat darurat. Hal ini terbukti eks peserta pelatihan Pro Emergency mampu bersaing dipasar kerja baik didalam maupun diluar negeri dengan berbekal sertifikat pelatihan tesebut.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More