Blogger Themes

wordpress plugin

04/01/10

BASIC FIRST AID AND FIRE FIGHTING, PT. Elnusa TBK, 2009

Sejak bulan oktober 2009 PRO EMERGENCY mengadakan pelatihan Basic First Aid and Fire Fighting untuk karyawan PT. Elnusa TBK yang dilaksanakan di GRAHA ELNUSA Jl. TB Simatupang Jakarta Selatan.

Tercatat sekitar 12o orang yang tergabung dalam 4 angkatan mengikuti pelatihan ini. Peserta terdiri dari karyawan di Head Office maupun karyawan lapangan yang bekerja dilokasi-lokasi pertambangan yang menjadi proyek PT. Elnusa.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada karyawan agar memahami teknik pertolongan pertama dan teknik dasar penanggulangan kebakaran ditempat kerja. Program ini merupakan program yang terintegrasi dengan program Keselamatan dan Kesehatan kerja diperusahaan.

Dalam pelatihan pertolongan pertama peserta diajarkan mengenai Sistem Penanggulangan Penderita gawat Darurat, Resusitasi Jantung Paru (CPR), penanganan luka dan patah tulang, penanganan syok, dan cara melakukan evakuasi dan transportasi penderita.

Dalam pelatihan dasar penanggulangan kebakaran peserta di berikan pemahaman tentang teori dasar api dan teknik dasar pemadaman terutama dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kedua pelatihan ini merupakan pelatihan yang sangat penting untuk diselenggarakan oleh perusahaan terutama untuk meminimalkan resiko kerusakan akibat kebakaran dan mencegah terjadinya kecacatan dan kematian pada korban.

Rencananya seluruh karyawan PT. Elnusa TBK akan di ikutsertakan dalam pelatihan ini secara bertahap pada tahun 2009 sampai dengan tahun 2010.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More